TERHARU..!! Sisi Humanis Tentara Dan Peran TNI dalam upaya pembebasan Sandra OPM Papua SUNGGUH MENGHARUKAN.!!

TERHARU..!! Sisi Humanis Tentara Dan Peran TNI dalam upaya pembebasan Sandra OPM Papua SUNGGUH  MENGHARUKAN.!!


Jakarta,  (18/11), Pasukan TNI yang tergabung dalam tim tindak Passus dan Kostrad telah sukses dan berhasil melakukan penindakan pengusiran terhadap kelompok sayap pasukan Saparatis Papua atau lebih dikenal dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM), dan berlanjut memasuki tahap evakuasi 344 warga non Papua dan Papua yang terjebak dan terisolasi di kedua kampung Kinberly dan Banti Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, yang dibantu Polri untuk melakukan evakuasi.

Sebanyak 13 prajurit Komando Pasukan Khusus Indonesia (Kopassus) dibantu Pasukan Raider 751 sebanyak 30 orang dengan bergerak cepat berdasarkan kendali komando telah menguasai Kimbely serta 2 Tim dari Pengintai Tempur (Taipur) Kostrad mempunyai tugas menguasai Banti.

Dan ternyata selain bertindak dan bekerja profesional, ternyata tentara pun merupakan manusia yang berhati lembut dan ditengah aksi heroik tersebut ternyata mengguratkan kisah humanis prajurit Kopassus sebelum melaksanakan operasi pembebasan sandera yang dilakukan separatis OPM.

Sesuai perintah operasi dan kendali pimpinan, Lettu Inf. Agung Jamal, Dantim Kopassus bersama anggotanya telah berjalan selama 5 hari 5 malam bergerak dalam rangka melakukan pembebasan sandera yang telah diisolir oleh kelompok OPM.
Walaupun pasukan yang dipimpin Lettu Inf. Agung Jamal kekurangan makanan selama melakukan operasi pembebasan sandera namun ketika melihat masyarakat kelaparan, dirinya rela memberikan makanannya kepada masyarakat.

Praktisi media sekaligus Sekjend Akrindo (...) yang akrab di sebut bang usman, ketika di hubungi awak media via seluler, sangat mengapresiasi prestasi peran TNI dalam pembebasan warga sipil yang di sandera OPM di Papua.
" TNI Bhaktimu pada Bumi Pertiwi,akan abadi dalam goresan pena sejarah" Ucapnya.
Lanjutnya lagi "Semoga hati mulia menjadi amal yang dilihat oleh Allah SWT" pungkasnya ke awak media.


Sumber : http://www.postnews.co.id

Komentar

Entri Populer

Tolong Bantu Sebarkan Saudara-Saudaraku! mulai detik ini juga Ibu, Bapak Waspadalah Larang Sanak-Saudara Anda.."Kini Es Cream, Jelly, dan Permen Kenyal" Mengandung... Bagikan di Facebook

Masuk Angin Jangan di Kerok, Kamu Cuma Butuh Sekotak Susu dan Irisan Jahe, Dijamin Bablas Angine!

Waspada! Inilah 6 Benda Spele Dirumah yang Tanpa Kamu Sadari Dapat Mengancam Kesehatan yang Serius!!